csr
 
support1
 
joinus

berita

Nyfara Foundation bagikan 449 Kaleng susu khusus kepada anak penderita gangguan liver kronis

Sepanjang tahun 2015, Nyfara Foundation telah membagikan 449 kaleng susu khusus kepada 42 anak yang berkebutuhan khusus akibat menderita gangguan liver kronis. Atresia Bilier, Allagile Syndrom, Carolie Disease, Neo-Natal Hepatitis adalah penyakit yg paling banyak diderita ke-42 anak tersebut.

Anak-anak yg menerima bantuan berasal dari berbagai wilayah di Indonesia yang tersebar di beberapa rumah sakit seperti Rumah Sakit Adam Malik-Medan, Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo-Jakarta, Rumah Sakit Dr.Sardjito-Jogjakarta dan beberapa rumah sakit daerah lainnya.

IMG20150528151139web

Diantara penerima bantuan susu tersebut adalah Vania Olivia Siagian, anak dari guru honor di medan itu telah menerima 44 kaleng susu khusus dari Nyfara Foundation.

Ada juga Elika Ayudia Inara, anak ke-3 dari pedagang buah kaki lima asal Cirebon yg telah menerima bantuan 40 kaleng susu selama tahun 2015.

susu

Untuk diketahui, harga susu khusus ini cukup mahal, yaitu berkisar antara Rp.250.000 hingga Rp.280.000 perkalengnya. Itu berarti Nyfara Foundation telah membagikan susu khusus senilai lebih dari 100 juta rupiah.

Laporan penyaluran donasi dapat dilihat di website www.donasisusu.myweb.id

Susu khusus yang dimaksud adalah susu hypoalergenic yang direkomendasikan oleh para Ahli Gizi di beberapa rumah sakit tersebut diatas. Susu tersebut dikatakan dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi serta membantu menaikkan berat badan anak-anak yang mengalami gangguan berat pada organ livernya.

Hal ini sangat penting bagi kelangsungan hidup anak-anak yang menderita penyakit gangguan liver kronis ini. Karena hampir semua mereka harus melakukan operasi Transplantasi Hati. Sedangkan anak yang mengalami gizi buruk dan berat badan kurang dari 9 kg umumnya tidak diperkenankan untuk menjalani operasi Transplantasi Hati.

Direktur Nyfara Foundation, Tengku Adri, berharap program ini dapat terus berjalan agar tidak ada lagi anak-anak penderita Atresia Bilier dan gangguan liver lainnya yang mengalami kondisi Gizi Buruk.

449 kaleng bukanlah jumlah yang sedikit, tapi masih jauh dari kebutuhan yang sebenarnya. Kata pria yang akrab dipanggil 'bang Tengku' ini.

Tahun 2016 ini kami punya mimpi untuk membagikan 1000 kaleng susu khusus kepada anak-anak yg membutuhkan. Khususnya anak-anak yang mengalami kondisi liver kronis dan harus cangkok liver. Sambung 'bang Tengku'

Semoga harapan itu dapat terwujud. Terlebih sekarang ini jumlah penderita penyakit Atresia Bilier dan Gangguan Liver Kronis lainnya semakin banyak. pada Tahun 2015 Nyfara Foundation mencatat ada sekitar 100 anak yang menderita penyakit ini, 40 diantaranya sudah berpulang menghadap ilahi, 6 orang sudah Operasi Transplantasi Hati dan sisanya sedang berjuang melawan penyakit yang menyebabkan kerusakan liver dalam kurun waktu sigkat itu.

Bagi personal, organisasi maupun perusahaan yang ingin mendukung program ini agar dapat terus berjalan, silahkan hubungi no HP 0877-44230-695 ( Telp/SMS/WA )

Dukungan anda sangat berarti bagi kelansungan perjuangan anak-anak istimewa tersebut.

 

Pengobatan Gratis di Posko Pengungsian Sinabung

IMG 1865

Bank Sumut melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) bersama Team Kita Untuk Sinabung, melaksanakan program Heal Sinabung berupa pemerikasaan kesehatan dan pengobatan gratis, bimbingan psikologis terhadap anak-anak dan pelepasan lampion harapan di Desa Namanteran dan Kuta Rakyat Kecamatan Namanteran Kabupaten Karo, Sabtu dan Minggu (13-14 Desember 2014).
Dua desa tersebut berjarak radius 4-5 km dari kaki Gunung Sinabung yang masyarakatnya mengalami dampak langsung dari bencana erupsi.

Tim Sinabung yang terdiri dari aliansi beberapa komunitas dan organisasi di kota Medan, di antaranya Nyfara Foundation, Turun Tangan Medan, SIGi Medan, Blogger Medan, Ikatan Alumni HIPAPALA SMA Negeri 4 Medan, dan GMNI Fakultas Ekonomi USU melalui program HEAL SINABUNG telah beberapa kali melaksanakan program pemulihan bagi warga terimbas erupsi yang didukung penuh oleh Bank Sumut melalui program CSR-nya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Mesjid Desa Kutarakyat dan di Jambur Desa Namanteran.

"Kegiatan ini dimulai sejak Sab

tu, 13 Desember 2014 dengan 84 orang relawan dari Team Kita Untuk Sinabung yang disebar di dua desa tempat pelaksanaan kegiatan. Sejak dimulainya kegiatan sambutan warga cukup baik. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Bank Sumut terhadap kondisi masyarakat di sekitar kaki Gunung Sinabung," kata Abdul Hamid mewakili tim CSR Bank Sumut, kemarin.

Sempat terjadi beberapa erupsi besar saat kegiatan berlangsung, namun kegiatan tetap berjalan dengan lancar hingga selesai pada hari Minggu, 14 Desember 2014.
Dalam program Heal Sinabung, tim melayani ratusan pasien yang datang untuk memeriksakan kesehatan ataupun berobat yang dilayani dengan cukup baik oleh team medis.

Kegiatan ini kata dia, juga melaksanakan penyuluhan kesehatan, untuk membantu warga agar memahami penanganan dan kesadaran akan beberapa penyakit yang diakibatkan oleh debu vulkanik dan dampaknya terhadap kesehatan.


Selain pemeriksaan kesehatan juga dilaksanakan pendampingan psikologis mulai dari nonton film bersama, story telling, bermain, belajar, makan bersama, hingga menuliskan surat akan harapan mereka akan masa depannya yang diikuti tak kurang dari 200 anak-anak di setiap lokasi kegiatan.

"Ada rasa ceria terpancar di wajah anak-anak selama kegiatan berlangsung, mengingat mereka sangat membutuhkan perhatian khusus dalam hal psikologi pa

sca bencana," katanya.

Sebagai puncak kegiatan, Minggu, 14 Desember 2014 sore dilakukan pelepasan 150 buah Lampion Harapan di masing-masing desa. Diiringi oleh warga dan panitia, melepaskan Lampion Harapan yang telah dilekatkan secarik kertas berbentuk tangan yang berisikan harapan mereka. Suasana indah tercipta bersama senja yang menutup hari dan kegiatan Heal Sinabung kali ini.

"Ada perasaan puas dari semua elemen yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan ini. Ada rasa rindu untuk melaksanakan kembali kegiatan seperti ini di masa yang akan datang. Bersama dengan terbangnya Lampion Harapan anak-anak, seluruh team pamit pulang kembali ke rumah masing-masing. Semoga harapan setiap warga akan pemulihan keadaan dapat segera tercipta," kata Hamid. (ramita harja)

 

Page 8 of 10

Hubungi Kami

NYFARA FOUNDATION
Office : Jl. M. Nawi Harahap no. 179
Medan - North Sumatera, Indonesia
Phone : +62.61.788.3955
Hotline / WA : +62.87744230695
Pin BB : 59B731D7
Email : nyfarafoundation@gmail.com
Twitter : @nyfarapeduli
Facebook : Nyfara Foundation