csr
 
support1
 
joinus

berita

Bang Tengku Resmikan Rumah Teduh Nyfara

rumahsinggah

Rumah Singgah khusus Atresia Bilier pertama dan satu-satunya di Indonesia milik Nyfara Foundation telah dibuka bagi anak-anak penderita Atresia Bilier dan Gangguan Hati lainnya. Hal ini ditandai dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Kepala Dukuh Tegaltirto, Sleman - Yogyakarta.

Dalam sambutannya, kepala dukuh menyampaikan apresiasi atas upaya Nyfara Foundation yang notabene berpusat di Medan, namun bersedia meringankan beban keluarga pasien Atresia Bilier di Yogyakarta.

Direktur Nyfara Foundation, Tengku Adri, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar2nya atas sambutan warga sekitar Rumah Teduh Nyfara. "Insya Allah, Atresia Bilier ini bukanlah penyakit menular. Karenanya bapak/ibu sekalian tidak perlu takut warga sekitar Rumah Teduh akan tertular penyakit ini" Kata pria yang biasa dipanggil Bang Tengku ini.

Rumah Teduh Nyfara adalah Rumah Singgah yang diperuntukkan pada keluarga pasien Atresia Bilier yang menjalani pengobatan di RSUP dr. Sardjito - Jogja. Rumah 2 lantai dengan 6 kamar ini berada di daerah Berbah,Sleman - Yogyakarta.

Ibu Unari Sumunar, adalah yg diserahi tanggung jawab oleh Nyfara Foundation dalam mengurus Rumah Teduh Nyfara.

rumahsinggah2

Peresmian Rumah Teduh ini mendapat sambutan hangat dari berbagai pihak, terutama orang tua pejuang Atresia Bilier yang merasa sangat terbantu dengan wujudnya rumah singgah ini. Berikut beberapa tanggapan orang tua pejuang Atresia Bilier :

"Saya Rion Ari Sandi saya ayah Ryu deyumni Mahrani, anak saya menderita atresia bilier, alhamdulilah sekarang Ryu sudah sembuh salah satu yang membantu kesembuhan Ryu adalah yayasan Nyfara.

Menurut saya sangat lah penting rumah singgah khusus anak atresia bilier selain yang di jelaskan bang Tengku Adri direktur yayasan Nyfara ini bisa mengurangi beban kita sebagia orangtua menderita atresia bilier, karena anak atresia bilier sangat lah banyak masalah nya dari kebutuhan biaya susu yang mahal, imunisasi, biaya screening, biaya operasi dll, yang paling penting rumah singgah menjadi tempat berkumpul dan berbagi rasa orangtua atresia bilier.

Saya Alhamdulillah di rujuk di Jakarta ada rumah singgah Bangka tengah, sangat mengurangi beban saya dijakarta dan bisa kumpul bersama orang Bangka dan merasakan pentingnya rumah singgah.

Semoga rumah singgah di jogja menjadi awal rumah singgah untuk anak atresia bilier dan selanjutnya bisa di Jakarta.

Mohon bantuan nya dukungan/ partisipasi nya dan donasi untuk rumah singgah jogja .

Ini sangat membantu anak2 yang sakit sama dengan Ryu dan bisa mengantar kesembuhan anak AB"


" Saya Sutriyono 36 thun ayah dari Battar 18 bulan pejuang Atresia bilier asal lampung post transplan hati, sy sangat mendukung sekali pd program rumah teduh dari nyfara foundation.
Melihat tuntutan kebutuhan anak2 atresia bilier sangatlah penting dan membantu sekali jika ada tempat tinggal yg di kususkan untuk anak dgn sakit atresia bilier,selain terjamin lingkungan tinggal yg bersih,nyaman, juga akan membantu dari sisi ekonomi para pasien,yg memang datangnya dari keluarga tidak mampu dan dari luar daerah,karena anak dgn kondisi atresia bilier ini membutuhkan waktu yg cukup lama dalam pengobatannya, berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun lamanya, bisa kita bayangkan jika hal ini terjadi pd keluarga tidak mampu, mereka harus sewa kontrakan tiap bulannya di tambah lg keperluan medis sang anak sehari-hari, transportasinya, dan masih banyak lagi kebutuhan2 lainnya.
Untuk itu jika rumah teduh ini terwujud pastilah akan sangat membantu meringankan beban mereka, tentunya ini semua bisa terwujud jika mendapatkan dukungan dari banyak pihak moril maupun materil.
Saya bisa tahu karena saya sudah merasakan hal ini, mari bahu membahu wujudkan niat baik ini.
Satu misi untuk sosial kemanusian.
Maju terus Nyfara Foundition."

anggun

( Anggun, salah satu penghuni Rumah Teduh Nyfara )

" saya santo lukmaja.ayah dari anggun, pasien sirosis hepatis, dari cilacap, kami sedang tinggal di rumah teduh ini. kesan saya tentang rmh teduh ini. bagi kami sangat membantu. bukti nyatanya, sebelum ada rumah ini, kami tinggal di penginapan.dgn biyaya 130000 ribusatu hari. blum biyaya susu dan pempres. tpi sekarang kami sedikit lga, dg adanya rumah teduh ini, rumah ini sangat bermanfaat bagi kami, nyfara peduli dan rumah teduh pokooe is the best,disini kami jga bisa tukar pikiran, untuk memompa smangat kami. dan menenang kan bagi anak kami. pesan saya. andai ingin memupuk rasa sosial kita, jgn lah cuma dlm pikiran, tpi butuh bukti dan kenyataan. Nyfara Foundation telah membuktikan. kami pun merasakan manfaatnya. Disini dirumah teduh ini, kami dapatkan itu semua, secara gratis. tanpa mengenal ras suku, bahasa dll, bhineka tunggal ika banggt deh. makasih rumah teduh. smoga teduh nya rumah ini, seteduh hati para donatur nya "

Dalam acara peresmian yang berlangsung sederhana itu, Nyfara Foundation Jogja selaku penyelenggara memberikan kesempatan kepada tim dokter RSUP dr.Sardjito untuk melakukan presentasi Edukasi Atresia Bilier kepada warga serta tamu undangan yang hadir.

 

Wujudkan !! Rumah Singgah Khusus Atresia Bilier

depan

Selama 2 tahun terakhir kami melihat banyak anak-anak pejuang Atresia Bilier yang dibawa ke Rumah Sakit rujukan di Jakarta & Yogyakarta dalam keadaan sudah kronis.

Banyak diantara mereka yg beralasan kami harus mengumpulkan duit terlebih dahulu untuk bisa bertahan hidup di Jakarta ataupun Yogyakarta.

Setelah duit terkumpul, barulah mereka membawa anaknya ke dua kota tersebut. Sayangnya, proses pengumpulan dana tidaklah mudah. Seringkali menghabiskan waktu beberapa bulan. Dan saat mereka membawa anaknya ke rumah sakit rujukan ( RSCM Jakarta & RS Sardjito Jogja ) anaknya sudah dalam kondisi yang tidak tertolong lagi.

Selain itu, kami juga melihat banyaknya keluarga pejuang Atresia Bilier yang harus bertahan hidup di dua kota rujukan tersebut selama berbulan-bulan. Bahkan bagi yg sudah melakukan operasi transplantasi hati, mereka punya ketergantungan (mungkin) seumur hidup dengan dua kota tersebut.

Karenanya, untuk membantu meringankan beban keluarga pejuang Atresia Bilier, kami berencana untuk mendirikan sebuah rumah tempat persinggahan, tempat berteduh, tempat bercengrama berbagi semangat dan pengalaman, untuk keluarga pejuang Atresia Bilier yang berada di Jogja, khususnya bagi mereka yang berasal dari luar yogyakarta.

kami memilih Yogyakarta sebagai Pilot Project pendirian rumah singgah khusus Atresia Bilier pertama di Indonesia.

RS Sardjito Yogya sudah menunjukkan kemampuannya merawat pejuang Atresia Bilier hingga akhirnya Transplantasi Hati disana.
Selain itu, kehadiran Rumah Singgah di Yogya juga akan membuka mata banyak pihak bahwa ada alternatif lain selain di RSCM Jakarta.

Semoga hal ini dapat mengurangi antrian Transplantasi Hati di RSCM Jakarta. Mengurangi Antrian Transplantasi Hati berarti mengurangi angka kematian saat menunggu jadwal transplantasi.

Kami sangat berharap bapak dan ibu dapat membantu kami mewujudkan mimpi ini. Kami telah memilih sebuah rumah di daerah Sleman, Yogyakarta untuk menjadi rumah singgah atresia bilier yang nantinya akan kami beri nama RUMAH TEDUH NYFARA

Menurut perhitungan kami,dibutuhkan dana sekitar 68 juta rupiah untuk membayar sewa rumah tersebut selama 1 tahun, membeli peralatan rumah seperti tempat tidur, lemari, alat dapur, dll. Rinciannya dapat dilihat di :

http://rumahteduh.nyfara.or.id/about.php

Kami sudah memberikan Down Payment untuk sewa rumah tersebut. Pemilik Rumah memberi waktu untuk melunasi sewa rumah tersebut hingga tanggal 15 Februari 2016.

Semoga Allah memberi kemudahan kepada kami untuk membayar sewa rumah tersebut dan mewujudkan RUMAH TEDUH NYFARA di Yogyakarta.

REKENING DONASI :
706-740-3888
Bank Syariah Mandiri
a.n Yayasan Nyfara

Mohon tambahkan angka 1 pada akhir jumlah donasi. Misal : Rp. 500.001

info dan konfirmasi donasi :
0877-44230-695

www.rumahteduh.nyfara.or.id/konfirmasi.php

Sekali lagi kami mohon doa dan dukungannya.
Salam,

Tengku Adri

Direktur Nyfara Foundation
http://www.nyfara.or.id

 

Page 6 of 10

Hubungi Kami

NYFARA FOUNDATION
Office : Jl. M. Nawi Harahap no. 179
Medan - North Sumatera, Indonesia
Phone : +62.61.788.3955
Hotline / WA : +62.87744230695
Pin BB : 59B731D7
Email : nyfarafoundation@gmail.com
Twitter : @nyfarapeduli
Facebook : Nyfara Foundation